Journey to become “Ahli Madya”



          Hallo everybody ? Hallo “pembaca setiakuu” haha pede bgt yaa aku punya pembaca setia btw long time no see guys sorry banget aku ga konsisten for post every week because I’m always have problem for “rutin nge-post” So thankyou so much udh sering baca blog aku slama bbrpa periode ini hehe
        Now I want to tell you about my story about “Journey to become Ahli Madya” So langsung aja yaaaa buat para maba atau calon maba atau temen-temen yang kepo gmna aja sih perjalanan kuliah aku apa seneng trs atau sengasara trs wkwkwk Nah biar ga pada kepo yuuu ku mulai aja yaa hehe
        Since graduated in 2014 , Aku mulai sibuk persiapain tes-tes kuliah sana-sini dan honestly I’m always dream to become “salah satu mahasiswa di PTN fav Jawa Barat” but ternyata takdir ga sesuai sama yang aku pengenin padahal aku udah belajar , rajin latian soal , rajin les , rajin sholat , rajin puasa , rajin berdoa , dan ya udah sih bukan rezekinya mau gimana lagi wkwk
       Namun Alloh masih sayang banget sama aku guys , tbtb aku dapet info tentang beasiswa di salah satu PTS di Bandung awalnya aku tuh ga kepikiran buat daftar tapi entah kenapa aku ada filling ga enak sama SBMPTN yaa udah deh aku coba untuk daftar dan ikut tesnya dan pas milih mau masuk jurusan apa aku bingung sumpah dan aslinya ga pernah kepikiran buat masuk jurusan ekonomi , tapi setelah aku nanya ke ortu bilang ”udah aja ngambil d3 manajemen keuangan & perbankan biar cepet kerja “ yaa udah sih aku nurut aja soalnya aku buta banget jurusan saat itu otak aku cmn terarah ke jurusan eksakta kek teknik/kesehatan aja maklum background nya ipa jd ga pernah terpikir buat murtad jurusan pas kuliah hehe
         Nah beberapa waktu kemudian aku dpt telpon dari kampus ku kalo aku keterima dan dapet beasiswa full (bidikmisi) , Aslinya yang seneng banget tuh ortu ku soalnya ga ngeluarin duit gede wkwk tapi akunya sih ga excited bgt yaa seneng tapi yaa bingung jg takut ga betah kuliahnya takut ini itulah hehe sangking senengnya ortu aku sampe bela-belain kredit motor buat kado aku masuk kuliah asli lebay bgt tp kata ibu “biar ongkosnya ga mahal” nah jadi mau gamau aku kuliah ga boleh kos dan harus pulang-pergi pake motor :<<
       Yaa km bayangin aja deh baru seminggu bisa naik motor km lgsg kuliah baleendah-suci ,  tp mau gimana lg yaa hidup mah emg harus ada yg diberaniin harus ada yg diusahain dan harus siap peperieheun .
        Awal masuk kuliah dan udh intensif kuliah asli aku sempet keteteran dan bingung sama jadwal kuliah yang beda banget waktu pas sma , apalagi matkulnya yang bersebrangan sama waktu sma , cuman karna aku punya niat gamau gagal buat kuliah yang ini aku coba buat bikin strategi belajar , cari kakak tingkat yang jago matakuliah itu , rajin ke perpus , rajin cari bahan kuliah yang menunjang , walaupun jujur pada saat itu aku ga ada tujuan kuliah ga ngerti aku mau jadi apa yaudah prinsip aku selagi ortu restuin dan seneng ya udah aku jalanin aja hehe
        Rute perjalanan  kuliah  yang ga deket bikin aku sangat menghargai waktu , yaa walaupun udh berangkat awal awal jg masih aja telat haha apalagi kalo banjir aku bisa abisin waktu 4 jam di jalan baleendah-suci , sampe pantat aku tepos dan yang paling daebaknya tuh dosennya ga dateng cmn kasih tugasdoang asli pengen guling-guling kalo bisa mah cmn malu udah gede hehe . Tapi aku ga sendirian ada banyak pejuang  kuliah pulang pergi  yang lebih perjuangannya dari aku , terkadang kalau akses jalannya udah parah banget ke rendem air banjir , aku suka muter otak cari jalan alternatif , lewatin jembatan gantung , sawah yang tak berujung , sampe jalan yg mencil bgt yang jalannya jelek banget asli berasa adventure banget mau kuliah jg , aku bukan anak pedalaman loh ini dikota tp masih ngerasain kek gini jd tolong buat pemerintah jangan menyepelekan masalah banjir karena masa depan kita ditentukan oleh faktor akses ini malah sangking keselnya banyak temen aku yg balik lagi dan ga kuliah so sad banget kan .





         Terlepas dari sulitnya kuliah aku selalu bersyukur ketemu temen-temen yang tulus sayang sama aku , dosen yang selalu mengerti apa mau aku , jalan pikiran aku , sabar saat diskusi sama aku , dan memotivasi aku untuk merencanakan mimpi yang baru dari keterpurukan dan kegagalan SBMPTN 2014 rada alay sih tapi kalo km jd akupun pasti km merasakan hal yang sama .
      Selama kuliah aku mempunyai teman yang mensuport aku banget thanks buat devi,rissyda,aden,gege ,dan dewi temen sekelas seperjuangan yang mau nerima aku apaadanya yang selalu ada pas jatuh bangunnya aku , yang ga pernah beda-bedain aku , yang  bikin aku tau kalo hidup itu harus di jalanin bukan dipikirin aja karena layakanya proyek yang harus di realisasikan pada waktu yang tepat sama seperti hidup yang harus mempunyai tujuan dan di usahakan agar terealisasi seperti yang direncanakan .

                                                          



       Honestly di pertengahan kuliah aku rada nyesel kenapa aku ngambil D3 kenapa aku ga ambil S1 sekalian tapi aku yakinin diri sendiri bahwa Alloh udah nyiapin rencana yang indah , selama kuliah pun ga selalu berjalan mulus ada aja rintangannya , masalahnya tapi semua bisa teratasi kalo kita mau berpikir dewasa , setelah menjadi anak kuliahan terkadang aku suka cari-cari uang tambahan buat kuliah walaupun aku dapet beasiswa dan dapet uang saku tapi kalo duit dari pemerintah itu sering telat cairnya sering pending jg jadi aku ga pernah andelin duit itu , malah aku sering cari part-timean , aku pernah kerja di koko hendrik buat jaga toko komputernya sampe bbrp bulan kerja disana aku semakin ngerti ilmu pemasaran + i can speak mandarin hehehe .


Waktu kerja di avera di plaza ibcc


Waktu kerja di spektra ini aku penempatan di BIP

                                                       
jadi driver grab


spg event so good



      Ga cukup kerja disana akupun mencoba mnjd seorang spg , dari spg reguler sampe spg event yang cmn weekend aja kerjanya , kadang aku ngajar les privat jg di week day di sela-sela kuliah , aku jg pernah jualan-jualan via online hehe  , intinya apapun aku kerjain yang penting halal , dan aku sendiri bkn cewe yang sering andelin ortu atau siapa aja soalnya prinsip aku “selagi bisa usaha sendiri knapa harus andelin org lain” , buat yang kepo aku dpt loker parttime drmn ? jawabannya adalah teman perbanyak teman dan koneksimu selagi muda , karena semakin banyak teman semakin banyak rezeki .
      Aku bukan anak kuliahan yang hits yang hobi nge-mall , nongkrong di cafe , atau belanja ke tempat2 hits , yaa kalo sesekali aku pernah lah ngasih reward buat diri sendiri , tips dari aku sih simple “bergayalah sesuai isi dompetmu” apa adanya aja ga usah maksain prioritas km itu kuliah bkn jadi anak kuliahan versi FTV.   
     “ Organisasi kampus penting ga sih ?” in my opinion organisasi kampus itu membuat mental km , karakter km terbentuk, belajar menghargai pendapat orang , dewasa dalam bertindak , buat km jadi lebih kreatif , dan membuat km bisa lebih luwes bergaul dan teman km ga hanya dari kampus aja tapi dari luar kampus jg , tapi tetep yaa prioritas utama kuliah jangan karna kegitan kampus km melupakan kuliah .



    Puncak dari segala aktivitas kuliah adalah saat km membuat Tugas Akhir/Skripsi disana tuh kesabaran kamu sangat diuji , disinlah saat kamu diuji kesabaran kamu kenapa kok sabar  haha , iya kamu harus sabar nunggu dopem buat ngasihin hasil pemikiran kamu , kamu harus sabar juga kalo nanti revisian kamu banyak banget yg dicurat-coret , kamu ada dosennya ga ada , km ga ada dosennya ada , dari perbedaan pendapat sama dosen mu akhirnya aku yang ngalah wkwk, kesana-kemari buat ngambil data , sabar juga dengan banyak hal yang kadang selalu diluar ekspetasi wkwk



          Tapi akhirnya dibalik semua kesusahan itu kalo udah waktunya lulus inshaalloh kamu jg bakal lulus kok asal harus sabar , rajin , ulet dan selalu berdoa minta sama Alloh yang terbaik buat masa depan kamu , semangat yaa buat yang baru kuliah , lagi nyusun skripsi / TA , ataupun buat km yang udh lulus dan masih jobseeker , percaya aja Alloh selalu memberikan yang kamu inginkan di waktu yang tepat kalopun tidak dikabulkan akan menggantinya dengan yang lebih baik mangats yaa 
Salam Bahagia dari aku yang baru aja jadi Alumni wkwkwk




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dari BAB 1 dan BAB 4

Work as Sales Force in Spektra Multifinancing Part 2

Makalah Pengantar Manajemen Planning