Work as Sales Force in Spektra Multifinancing


       Well .... guyss setelah lama ga posting-posting di blog ini aku mau cerita nih selama 2 bulan 3 minggu ini ga posting
  Aku tuh setelah kerja di BPS (Badan Pusat Statistik) aku kerja di Spektra Mutifinancing ,
“ what is spektra multifinancing?”
“ Spektra multifinancing adalah member dari Federal International Finance (FIF) perusahaan pembiayaan (leasing) ya perusahaan ini menawarkan solusi pembiayaan agar memudahkan konsumen untuk menyelesaikan masalah ekonomi terlebih soal keuangannya
FIF Group  itu terdiri dari
ü FIF Astra ( Itu pembiayaan motor)
ü FIF Spektra ( itu pembiayaan barang elektronik, kebutuhan rumah tangga , hingga gadget loh)
ü FIF Pinjaman Dana Tunai  (Melayani pinjaman uang)
Nah kalo cara pembiayaannya kita ada 2
ü Konvensional
ü Syariah
“Perusahaan ini perusahaan leasing baru atau pemain lama di Indonesia ?”
Usut punya usut ternyata FIF Group ini sudah 28 tahun berperan dan berkarya di Indonesia di bawah naungan PT Astra Internasional
FIF Group ini berkarya
“Fah kenapa bisa kerja di FIF ?”
 Okee sekarang aku jawab awal mula aku kenal FIF ini ya , ini dimulai dari kegabutan aku dirumah selepas aku habis kontrak dari BPS dan mulai libur panjang selama 4 bulan wow ..... boring dirumah
Wkwkwk ..
Sangking boringnya aku iseng-iseng tuh masukin lamaran di beberapa toko baju , restoran , sama teemen-temen aku bebeb devi dan dini cantik
    Sambil cari-cari tempat magang buat nyusun TA juga
Aku masuk-masukin ke beberapa instansi juga seperti :
Ø Bea Cukai
Ø Bank BJB
Ø Bank BTN
Ø KPPN Bandung 1
Ø Dan beberpa instansi
    Karna ga punya orang dalem ga ada pengalaman ga punya koneksi kita susah banget dapet tempat magang Tapi aku ga pantang menyerah dan aku selalu percaya aku bisa dapet tempat magang yg layak buat nyelesain TA aku
Sambil cari tempat magang kita jg cari kerja sementara sambil nunggu magang , sama cari kerja juga susah sis
  Dari cari kerja di restoran sampe SPG brand-brand tapi sayang banyak yg nolak aku karna aku pake kerudung dan aku kurang tinggi 4 cm lagi huhuhuhu
     Suatu hari aku ngelamar kerja di gokana ramen nih pagi-pagi lagi puasa aku ke jalan merdeka depan BIP buat interview dan tes , sambil ngisi beberapa form pendaftaran karyawan , aku ngobrol nih sama sesama pelamar eh sangking akrabnya kita jd tuker-tukeran kontak sambil nunggu panggilan interview namun sayang aku ga keterima karna aku gamau buka jilbab , trs otomatis temen2 aku pada nanya kan gimana2 ya aku bilang aja ga keterima , eh celetuk ferdian blg salah satu temen pelamar blg coba ngelamar di fif lg butuhin tuh aku jg kerja disitu daa , nanti kalo kamu minat sms atau telpon aku aja .
     Darisitu aku blm terlalu minat atau gmna ya , aku bilang aja iya nanti aku pikirin dulu , Setelah dini beres interview aku sama dini lgsg otw ke kampus anter dini dari kampus aku ke fotocopyan langganan aku langsung aku bikin lamaran yg banyak buat aku masukin lagi , aku bikin buat ke Rabbani Buah Batu ,Cimory Batu Nunggal sama FIF yaa udah beres bikin lamaran yang banyak aku lgsg otw ke Rabbani Buah Batu buat ngasihin lamaran ke satpam cewenya setelah dari situ aku ke Cimory Batu Nunggal yang tokonya bentar lagi tutup tapi aku maksa buat masuk cuman buat nitipin lamaran .
      Dari situ aku lgsg otw pulang mengakhiri petualanganku mencari kerja wkwkwk .. soalnya udah cape bgt cin mana lagi puasa
    Sampe dirumah langsung solat dhuhur  trs aku tidur soalnya ngantuk bgt yaak sama cape , eh pas tidur mimpi aku kerja di BIP tp gatau jadi apanya mah , trs akhirnya aku bangun mandi sholat ashar sambil mikir apa yaa maksudnya
            Sambil pegang hp aku keingetan si ferdian kan nawarin kerja di FIF , ah sms ferdian aja biar ga penasaran
      “Assalamualaikum kang ferdian ari loker FIF teh masih berlaku engga aku minat ih pengen nyoba lamar ini alifah kang ” sms aku
30 menit kemudian baru dibales
     “Wa’alaikumsalam fah oh boleh siapin aja lamarannya besok kamu ke kantor FIF rajawali aja nanti km lgsg blg ke satpam mau ketemu bu dewi bilang aja mau kerja “
Setelah beberapa lama kita berbincang-bincang via sms aku besok fix mau coba
Terus aku bm bebeb devi buat ngajakin kerja di FIF soalnya kan aku gatau yaak daerah rajawali
 Setelah  devi  mauu barengan lamar ke FIF kita janjian jam 9 nanti aku biasa nyamper kerumahnya
   Esok pun tiba aku dari rumah jam 8 trs sampe antapani rumah devi jam 9 nan dan aku ketemu sama teteh dan ibunyaa yaa sambil berbincang-bincang hangat dengan keduanya dan tak ketinggalan de jian yg super duper lucu , gendut , dan ngegemesin anak tetehnya
     Devi beruntung punya keluarga yang hangat dan aku betah kalau main disana , tetehnya juga ngingetin harus gini harus gitu yaa sambil nunggu devi mandi dan tak lama kemudian devi beres mandi dan ganti baju lalu dandan dulu biar kece wkwkwk
     Setelah beres akhirnya kita on the way ke jalan Rajawali Timur ke alamat yang di kasih ferdian , hmm lo bayangin aja dari antapani ke Rajawali jauhhh bgttt ya kan
Berikut rutenya kalo dari antapani
Dari antapani lurus ke
 – jln jakarta
 – dari jalan jakarta
– belok kiri ke jalan ahmad yani
– trs lurus lewatin kosambi
– lurus trs sampe lewatin asia afrika
– lurus trs sampe ke jalan sudirman
– nah km pasti lewatin banyak pasar gitu disana pokoknya lurus terus ngelawatin penabur juga kan yaa
– nah pas nemu bunderan sudirman kamu belok kanan yaa nanti banyak bis-bis yg nge-tem gitu
– nah terus lurus belok kanan nah nanti kan nemu lampu merah – nah km lurus aja yaa
 – terus km liat –liat aja sepanjang jalan kantornya di sebelah kiri gede kok tulisannya nge-jeplak gedee FIF Group jadi lo ga usah khawatir tp inget jangn sampe kebablasan soalnya itu jalan satu arah
-         Jadi lebih aman sih lo nanya aja ke penduduk sekitar situ pasti pada tau kok
          Akhirnya setelah nanya-nanya penduduk sekitar dan nelponin terus ferdian nyampe juga di kantor FIF
Sampai disana langsung parkir terus ke satpam bilang mau ke temu bu dewi mau interview ini temennya ferdian
Si satpam pun bilang ke kita suruh nunggu sebentar buat nunggu bu dewi nya sempet bingung soalnya banyak juga yg ngantri bayar disitu teh yaa udah deh kita tunggu ternyata teh lama yaa nunggu bu dewi nya hehe tapi gpp lah mungkin dia masih banyak kerjaan
Setelah 1 jam 30 menit menunggu bu dewi pun dateng nyamperin kita sambil bilang
“ Ini alifah temennya ferdian yg mau kerja di kita kan ?” kata bu dewi sambil salaman dan senyum
“Iya ibu saya alifah dan ini temen saya devi yang mau bekerja di FIF” kata ku sambil menyambut salamnya dengan erat
“ Oh iyaa mari kesini sambil kita ngobrol-ngobrol tentang kerjaannya” kata bu dewi
  

 Mau tau kelanjutan ceritanya , nantikan postingan aku yang selanjutnyaa yaa guys okeee

     

           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dari BAB 1 dan BAB 4

Work as Sales Force in Spektra Multifinancing Part 2

Makalah Pengantar Manajemen Planning