Tirp Ke East Java (Surabaya)








Cieee ada yang ga sabar baca trip aku yang paling di nanti , yang udah liat instagram aku pasti kalian bakal kepo banget deh sama trip aku yang ini hehe GEER amat sih fah hahaha
       Jadi aku sekeluarga aku otw dari madiun jam 5 sore pake Kereta Pasundan (Bandung-Surabaya) dengan tujuan akhir Stasiun Gubeng  Surabaya , perjalanan ga sekstrim Bandung-Madiun , perjalanan nya sekitar 6 jam sampe di Stasiun Gubeng jam set 11 malem , jujur aja ini pertma kalinya aku nginjekkin kaki ku di Surabaya aaah I’m so excited banget guysss huhu pdhl aku sangat ngantuk loh wkwk

      Sampe di stasiun udah di jemput sama Pakde Sis & Mbak Dwi , ngobrol bincang-bincang  asli ramah banget  walaupun udah lama banget ga jumap bayangin 20 tahun ga ketemu pakde dan skrg umur aku 21 thn tau pakde paling  lwt telpon , atau cerita ibu atau foto yang dikirim  sodara gitu hehehe sedih yaa  :’) , tau- tau Mbak Dwi dan Mas Eko udah punya  anak aja hehehe
        Setelah berbincang-bancang ngalor ngidul akhirnya Mas Eko jemput kitaa alhamdulilllah hehe  , akhirnya kita otw deh ke rumah Pakde sis di Jl Platuk Sidotopo Wetan , ga terlalu jauh sihtapi walaupun udah malem surabaya tuh masih rame aja padahal udah hampir jam 12 malem loh dan alhamdulillahnya  kita sampe rumah Pakde Sis dengan selamat alay yaa hehe
       Setelah berbincang-bincang ngalor-ngidul wkwk aku gerah banget di sini langsung aja mandi terus ku gosokin minyak kayu putih biar ga terlalu pusing kyknya fix deh aku masuk angin haha , btw aku mandi jam 1 malem loh dan ga ngerasa  kedinginan sedikitpun ya iyalah disini suhunya nyampe 33'C  pantes aja disini 5 kipas angin non stop nyala duh kebayang yaa bayar listriknya brp wkwk
          Besoknya kita bangun , terus mandi sholat terus  sambil nyobain jajanan pasar terus sambil ngobrol-ngobrol sama bude pakde ternyata Bude Sri kocak yaa haha , abis itu kita sarapan pecel gatau kenapa aku seneng banget makan pecel hehe , beres makan bapak ngajak kita buat silaturahmi ke mbah jiah yang rumahnya deket sama rumah Pakde  Sis , sampe rumah mbah jiah kita langsung maen aja sama cucunya , masih ga ngerti kenapa aku bisa sedeket itu sama anak kecil haha sangking deketnya sampe susah pulang  , terus kita disuruh makan mie ayam yamin yang banyak banget asli kalo kalian makan itubakal kekenyangan deh harganay murah loh cmn 8 rb an kita makan  sambil nunggu anak2 mbah jiah ngumpul jg sih , kan bapak dulu mudanya pernah tinggal disini baru kesampean ke surabaya lagi taun ini hehe setelah semua ngumpul dan foto bersama yaa udah deh kita bisa caw pulang

          Pas Pulang eh Rehan ngambek , iyaa Rehan itu anaknya mbak dwi yang pertama jadi tadi tuh sebelum pergi emang ada rencana kita buat ke mall , tp karna kelamaan ga jadi deh ke mall dan Rehan jadi marah hahaha akhirnya kita ga nge-mall deh tapi pakde sama bude bilang nanti aja malem kita liat Air Mancur Menari di Kenjeran , ya udah deh mbak dwi sama arya langsung berangkat ke mall tapi Rehan ga ikut soalnya mau bareng kita liat Air mancur Menari hehehe


        Sebelum  maghrib bude bikinin es pisang ijo suegerr banget asli enak banget kebetulan Bude sri emang punya usaha ini sampe masuk google loh udah terkenal banget soalnya enak pisan asli ieu mah dan bude aku jg ngerti kok bahasa sunda haha , abis maghrib kita otw deh ke Kenjeran kita mutusin pake motor soalnya kalo malem minggu tuh macet banget  Surabaya teh dan bener banget baru jg keluar rumah juga udah macet guyss :’(  , akhirnya kita lwt jalan2 tikus gitu dan 25 menit juga udah nyampe Pantai Kejeran Baru  .
         Asli tempatnya tuh rame banget  guyss bisa maen layangan juga disini , banyak yang jualan makanan juga tereus jalan2 di sini tuh bener nyaman walupun anginnya rada gede da di pantai sih yaa hehe





     Oh yaaa Air Mancur itu di mulai pada puku 19.30 setiap sabtu malam yaaa dan gratis asli gratis perfomenya berdurasi sekitar 1 jam  jadi Air Mancur itu berlenggak-lenggok mengikuti lagu yang dimainkan dan lagu yang di mainkan (keroncong dan klasik ) , untuk foto dengan background air mancur emangagak sulit guys tapi asik aja asli harus gercep banget dan alhamdulillahnya pas bagian aku bagus fotonya btw makasih ibu udah fotoin aku hehehe
        Abis liat air mancur terus aku pulang dan Rehan pengen boncengan sama aku btw awalnya aku dipanggil tante tapi akhirnya dia manggil mbak soalnya dia bilang aku ga cocok dipanggil tante , bude juga bilang gitu masih muda jangan di panggil tante hehe jadi malu punya muka kek bocah gini
        Pas pulang kita agak kesasar soalnya pakde sama bude agak ngebut , untung aku sama Rehan jadi ga kesasar tapi kita lewat jalan yang beda banget sama yang pas berangkat kita lewatin , jadinya kita lewat sekolahannya Rehan nah sampe dirumah kita nyampe duluan dan ibu bapak aku kesasar dan nyampe belakangan huhu kasiaan hehe
       Sampe rumah kita makan lagi baso pentol yang bening gitu asli itu basonya enak banget  hehe , ah asli disini makan terus timbangan naik ini mah wkwk , abis itu aku sholat isya trs ganti baju siap2 tidur  sambil maen sama De Arya adiknya Mas rehan yang tadi maen ke kenjeran sama aku , asli lucuu banget rasanya jadi pengen bawa pulang , kalo mau tidur tuh pasti pengen bobonya sama aku , aku elus2 terus juga langsung aja tidur sebelah aku aaah gemess lah pokoknya

        Besoknya kita otw Madura sekeluarga  dan kita dijemput sama keluarganya Mas Eko , kebetulan Mas Eko punya 2 mobil jadi yang Mas Eko sama kita , Istrinya Mas Eko sama Mbak Dwi  , Nah ada yangkepo sama Jembatan Suramadu aku sudah lewatin wkwk murah kok 25 rebu tarif tolnya terus motor juga bisa lewatin tapi fyi aja yaa anginnya gede banget jadi taiati yaa kalo mau bawa motor ,
    Sampe di Madura kita langsung makan ke Bebek Sinjay asli deh tu bebek enaknya kebangetan pokoknya kalo kalian kesana harus cobain nih bebek hemm renyah dan banyak banget porsinya mantap lah untuk kisaran harga sih  Rp 25.000 udh Nasi + bebek yaa minumnya sekitar 5 ribuan tapi kalo di bebek sinjay kita yang harus ngantri buat pesennya yaa semacam Mcd gitulah .

    Abis dari bebek Sinjay kita ke Alun-Alun Bangkalan Madura sambil melepas penat bentaran abis itu kita sholat dhuhur di Masjid Agung Bangkalan Madura , Mesjidnya nyaman sejuk dan bersih banget    abis  sholat kita istirahat bentar di pelataran masjid sambil bercengkrama sama keponakan-ponakan aku yang lucu-lucu sampe2 bima anaknya om eko tuh pengen semobil sama aku hahaha

      Ga lama kemudian kita mutusin untuk pulang karena ade ku pengen foto dipagoda2 gitu sambil manyun dan gamau bicara sedikitpun dia tuh kalo ngambek yaa kek gitu , ya udah deh kita langsung otw ke Kenjeran  Park tempat dimana pagoda itu tuh ada  , pas pulang kita sempetin foto di atas jembatan Suramadu walupun sebenernya tuh ga boleh asli in fotonya tuh gercep banget haha
Terus buru-buru masuk mobil deh haha takut ditilang soalnya sama polisi , emang suka melanggar jangan di contoh yaa haha ini foto diataas jembatnnya


        Ga lama dari Jembatan Suramadu ga kerasa kita udah sampe di Kenjeran Park masuknya murah kok semobil sekitar Rp 50.000 kalo naik motor Rp 15.000  kalo jalan Rp 5.000 nah dari situ mau masuk ke pagoda nya jauh pisan tapi akhirnya sampe juga sih  terus dari parkiran mobil ke pagodanya juga jalan lumayan jauh haha , tapi lucu tau kyk di disneyland asli lucu-lucu tempatnya kayaknya kalo kalian kesana bakal foto-foto terus berasa kyk di luar negri aja lah .



      Sampe di depan Pagoda Tian Ti (Langit – Bumi) , jadi pagoda ini tuh mirip sama Pagoda yang ada di Tiongkok Beijing jadi kalo kamu kesaana kamu berasa lagi keluar negri padahal kamu lagi berwisata  di Kenjeran Park hahaha , Sorry banget yang kemaren nanya alifah liburan ke hongkong ? terus ada yang nanya lagi alifah liburan ke thailand ? aku jawab iya iya haha aku liburan di sini kok yaa kali aku harus bikin paspor/visa dulu dan duitnyaa buat ongkosnya jg blm ada wkwk


      Abis puas fofotoan kita cari mesjid buat sholat ashar sekalian pipis  hehehe ,  eh pas otw pulang bima pengen ke museum ikan hiu  pas udah cari sana-sini ternyata museumnya udah lama tutup , kasian de bima hehe , tapi kita jadi ternyata ada banayk klenteng di kawasan Kenjeran Park terus ada waterboom juga asli laah segala ada disana

        Pulang dari KenPark kita  pulang ke rumah Mas Eko dulu , soalnya udah deket maghrib  , dirumah mas eko aku maen lagi sama de bima , de naya sama de rehan sampe Bude Sis tuh bilang gini “kalo gampang deket sama anak kecil gini biasanya nikahnya bentar lagi” , aku cmn bilang “bude bisa aja  pacar aja belum punya hehe” , bude cuman bilang “Nikah ga harus pacaran dulu siapa tau langsung dilamar” , aku bales “Aamiin bude hehehe

       Abis Sholat Maghrib kita makan tahu campur asli enak banget makan ku sampe nambah nasi 2x sangking enaknya hehehe btw harganya murah 8-10 rb , abis makan kita bikin origami gitu sam de bima dan dia tuh antusias banget  fyi anak kecil itu suka banget kita bikinan mainan origami gitu , darisitu dia jadi makin deket sama aku , trs dia juga ngeliatin kucingnya sampe aku gendong kucingnya hehe
      Pas aku pulang aku di pegangin sama de bima ga boleh pulang tadinya de bima mau ikut tapi ga boleh sama Mas Eko haha kasiaaan deh , tapi dia pinter mintain no wa aku katanay nanti aku kalo kangen bisa hub tante niaa eh mbak nia aja deh hehe
     Yaa udah kita di anterin pulang ke rumah bude sama Mas Eko sekitar set 11 malem dan Arya udah bobo di mobil , begitu pulang kita langsung mandi ,ganti baju ,sholat dan tidur , de Arya seperti kemaren bobo sama aku minta dielus-elus
     Besoknya sekitar jam 8 nan kita udah otw ke Trenggalek , Asli bentar banget yaa aku di Surabaya sbenernya masih banayk ist tempat yang harus di kujungin tapi mau gimana lagi cuti bapak bentar , ade bentarlagi mau sekolah dan aku harus nyiapin sidang huhuhu dengan berat hati harus bilang
“GOOD BYE SURABAYA “



Makasih semua keluarga Surabaya yang udah welcome banaget sama aku :’)
Masih Mau Kelanjutan Trip selanjutnyaa tetep pantengin blog aku yaaa , Makasih udah mau baca caprukan aku yang kadang  tdk berfaedah wkwkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dari BAB 1 dan BAB 4

Work as Sales Force in Spektra Multifinancing Part 2

Makalah Pengantar Manajemen Planning