Finally Trip Trenggalek & Pacitan (Pantai Klayar)

Yippieee yeee akhirnya  perjalanan aku akhirnya sampe di titik ini , yang sebelumnya udah baca  Trip aku di Surabaya pasti ingin tau kan sambungannya , Okee  sekarang aku mau sambung cerita yang kemaren yaa .

Nah jadi aku otw  Trenggalek itu pertama aku naik uber yang udh di pesenin  Mas Eko buat ke Terminal Bis Bungur kalo cost nya sih gatau yaa tapi kalo aku cek pake grab dari jalan platuk ke Terminal Bungurasih sekitar 75 rb tapi biasanya Uber lebih murah 10 rb , FYI aja nih guyss di Surabaya tuh kamu gampang banget cari transportasi online mau Grab , GOJEK , UBER tuh pabalatak asli gampanglah ordernya jg gercep soalnya disana tuh orangnya  pada welcome sama transportasi online yaa walaupun ga boleh lewatin zona merah buat transportasi online kyk stasiun , terminal jadi mereka dilarang angkut penumpang di stasiun bgt/terminal intinya biar ga saling  nyerobot penumpang .

Nah sampai di Terminal Bungurasih kita cari Bis yang Surabaya – Trenggalek tapi ga ada ya udah deh kita naik Bis Patas Surabaya – Tulungagung murah loh ongkosnya sekitar 40 rb aja , nah kita berangkat dari terminal sekitar jam 10 pagi dan sampai Tulungagung sekitar Jam 1 siang  , nah sampe di Terminal Gayatri Tulungagung aku coba order Grab tapi belum tersedia , Order Gojek juga belum tersedia yaaa udh deh kita naik bis lagi Tulungagung – Trenggalek ongkosnya 10 rb aja , oh iya kalo di Jawa tuh apa2 naik bis , jadi kalo naik bis pasti kalian banyak temuin anak sekolah , ibu2 mau ke pasar , pokoknya jadi transportasi utama aja , disana angkot ga terlalu banyak , soalnya kalo dket2 mereka lebih suka gunain sepeda / motor pokoknya masih segerlah udaranya ga kyk di Bandung yang crowded banget :’(((( apalagi kalo jam pulang kantor , Surabaya juga mirip sih sama Bandung tapi lebih rapi  tapi kalo hawa asli enakan Bandung adem-adem gmn gitu hehe

Sampai di terminal kita naik elep gitu buat sampai ke rumah mbah ,soalnya rumah mbah rada jauh dari terminal dan di Trenggalek belum ada Grab/Gojek , sambil nunggu dan bingung mau naik apa kita makan baso bening gitu semangkok murah bgt 5 ribuu dan itu banyak banget asli bikin kenyang banget , udah beres makan kita mutusin buat  naik elep sewaan aja , karna cmn kita aja yang naik sekitar 17.500 per-org nya , itu sampai di anterin depan rumah Mbah Tun
             Finally aku sampai juga di Trenggalek hehe , badan udah cape dan pegel dan udah pada nunggu kita , mak mamik juga udah nelpon dan ke rumah mbah , ada bulek Tin , ada Mak Ti  , tapi aku langsung sholat dhuhur + ashar soalnya aku sampe rumah mbah udh ashar , abis sholat yaa ngobrol dulu hehe terus aku mandi deh  , nah abis maghrib langsung keliling buat silaturahmi manfaatin waktu yang ada soalnya hehe

Nah besoknya sesuai rencana sebelumnya kita mau mantai yeee , kita emang udah lama pengen mantai ke daerah Pacitan karena disana ada pantai baru yang bagus namanya Pantai Klayar , nah pas kita mau berangkat eh de dita anaknya mbak sus dateng , ya udah deh diajak ajalah yaa , walaupun pada takut dia mabuk wkwk , FYI aja nih buat kalian yang suka mabuk perjalanan aku ada tips yang ampuh bgt buat kalian  :
1 Kalian harus makan dulu 1 jam sebelum otw perjalanan ini ampuh banget soalnya ibu aku kan mabuk kan nah biar ga mabuk  harus makan dulu
2 . Minum antimo 15 menit sebelum berangkat
3 . Bawa minyak kayu putih/telon/freshcare biar kalo udah kerasa pusing tinggal di oles
4. Kaca Mobil harus di buka tapi jangan terlalu besar kenapa harus di buka biar sirkulasi udaranya ada biar mobilnya ga pengap
5.Bawa enjoy jangan mikirin mabuk pokoknya have fun aja , nyanyi kek , ngobrol kek , fotoin pemandangan pokoknya bawa happy aja yaa guys

Okee semoga tips aku bermanfaat yaa buat kalian , nah lanjut lagi ke otw mantai jadi kita tuh otw ke pantai jam 9 an yaa dari Trenggalek , Rutenya kita lewat Ponorogo terus Pacitan sepanjang jalan tuh kita lewatin gunung dan alas dan aku ngasih saran aja mending kamu otw nya jam 4/5 pagi biar kamu puas maen di pantainya soalnya perjalanannya sekitar 6 jam , kita tuh sampe pantai sekitar jam 2 siang “asli sampe sikil ku protoleun” kata dita wkwk

Tapi guyss perjalanan jauh mu akan terbayar akan indahnya Pantai Klayar asli indaah banget , sebelum kita otw mantai yaa kita sholat dulu kebetulan emang udah di sediain mushola sma kamar mandi , abis sholat kita langsung deh otw , eh btw dari parkir mobil ke pantai tuh masuknya lumayan jauh haha jadi pasti ada aja yang nawarin ojeg tapi ga usah ojeg aja yaa soalnya ga terlalu jauh kok , eh lupa kan cost masuk pantai tuh satu orangnya 10 rb (anak kecil jg diitung) , kalo kemaren aku semobil sekitar 50 rb , Sampai di pinggir pantai kita makan siang dulu bareng2 harganya terjangkaulah pokoknya kita ber 7 abisin 200 rb nah kalo diitung-itung ya sekitar 28.000 (udah makan soto+ es teh + kerupuk) nah abis makankita langsung otw dah mantai , sebenernyaa paskita sampe tuh pantainya gerimis gitu , tapi gatau kenapa langsung cerah gitu , baik banget kan Alloh sama kita hehehe

Pas mantai aku ga nyebur ke laut soalnya kalo disini tuh ombaknya gede banget , terus disini juga susah cari orang jual ikan bakar kyk di Pantai Karanggongso – Trenggalek yang di setiap tempat ada yang jual ikan bakar, Tapi aku akuin pantainya bersih banget asli bersih banget , terus kalo kalian mau maen pasir juga nyaman soalnya pasirnya pasir putih , mau naik motor gede juga bisa tapi mahal nyeawanya sejam 40 rb aku sih mutusin jalan2 santai aja disini , abis fofotoan di pinggir pantai , kita naik ke bukit buat naik seruling samudra dan biar keliatan aja indahnya pantai  dan guysss indah banget kayak di pulau dewata asliii indah banget
      Ini foto-foto aku dan keluarga main di Pantai Klayar

Btw pantai klayar ini baru di buka bulan Desember 2016 loh guyss tapi udah cukup terkenal yaa haha  , ohiya jalan menuju Pantai Klayar udah bagus dan mulus banget jadi ga usah khawatir cuman yaa harus di dampingin orang yaa soalnya lewatin banyak alas dan pohon dan sepanjang jalan masih sepi bangeet tiati aja .
       Mengingat perjalanan yang jauh dan takutnya sampe rumah kemaleman banget yaa udah kita mutusin buat pulang jam 4 sore , sebenernya aku masih sangt betah dan pengen nunggu sunset dari bukit atas bukit tapi sayangkeburu waktu jadi harus pulang .
         Tau ga kita sampe rumah sekitarjam 10 malem huhu eh sebelum sampe rumah mbah kita mampir dulu beli soto lamongan + makan tahu gemboss khas pacitan kalo ga salah sih di depan Pasar Slaung pacitan dan itu murah banget 8 porsi soto + 6 teh manis+ 2 kopi + Tahu Gembos satu2 cuman 67 rb jadi per orgnya cmn ngeluarin cost 9500 aja asli dan kamu bakal kenyang karna porsinya ga trllu sedikit dan ga terlalu kekenyangan dam sotonyaaaa enak banget ini adalah soto ter-enak yang aku makan selama  mudik tahun ini , oh iya pasti kalian nunggu berapa ongkos cost yang harus aku bayar PP Trenggalek-Pacitan , jadi aku rental mobil nah kemaren tuh kalo ga salah 700 rb soalnya jauh banget

Nah besoknya kita tuh langsung ke rumah mak mamik & Pa ugi rumahnya mbahnya Dita yang kmaren ku ajak mantai hehe , jadi dulu tuh aku masih kecil di asuhnya sama Mak Mamik dan Pa Ugi soalnya bapak sama ibu kerja di Bandung , kalo ga salah dari umur 8 bulan sampe umu 4 taun setengah aku disana jadi kalo kalian ngobrol  jawa sama aku pasti nyambung2 aja walaupun udah banyak yang lupa bhsa jawa tp aku ngertiloh kalo kalian ngomongin aku pake bhsa jawa hahaha
          Nah abis silaturahmi dan bla bla bla yaa udah kita mutusin beres2 buat pulang ke Bandung ,nah aku pulang ke Bandung Naik kereta lagi dan start nya di Madiun , Nah dari Trenggalek kita di anterin lagi sama Pak Kadi yang nganterin kita ke Pantai kemaren kalo ga salah sih costnya 300 rb dari Trenggalek ke Stasiun Madiun , Aku otw dari Madiun jam 15.15 dan sampe bandung jam 03:15
            Pas sampe bandung aku mutusin pake grab murah kok Stasiun Kircon – Baleendah cuman 35 rb aja terus pelayanannya baik juga oh iyaa lupa tiket kereta pulang-pergi sama yaaa 94 ribu , oh iyaa kalo mau totalin berapa duit yang udah aku keluarin baca aja yaa trip aku dari awal nah nanti kalian jumlahin sendiri , sorry nih aku ga bisa kasih recommend kalian hotel mana yang bagus soalnya emang aku disana nginepnya di rumah sodara hehe tapi kalo hotel sih fleksibel yaa tergantung bintang berapa ? tapi kalo mau cari yang 150 rb-an jg ada kok tapi yaa kalo mau sekelas Aston yaa sekitar 438.000 per malam hahaha
           Okee thankyou travelller udah baca caprukan aku yang kadang geje dan ngelantur ini , Jadilah traveller yang cerdas , ramah dan bersahabat dengan lingkungan agar perjalanan kamu nyaman dan tetap waspada di manapun kamu berada karna yaa kejahatan selalu tercipta ketika kita lengah .
Happy Travelling Guyss  See Ya di Trip selanjutnyaa yaa Byeee :’))))))