Trip to East Java 2017 (Nikah Mbak Winda)

Assalamualaikum semunyaaa
   halo pa kabar nih Summer Holiday nyaa

Foto kita sekeluarga pas nikah mbak winda

Ku mau berbagi cerita nih soal trip aku kemaren yang seru banget dan aku bakal rinci banget ceritain dari petualangan sampe rincian cost yang harus kalian keluarin dan budget yang kalian siapin mungkin kalian bisa nabung dari sekarang buat trip yang mirip-mirip kyk aku hehe

Jadi ceritanya aku dan keluarga tuh kemaren mudik awalnya kan mau menghadiri nikahnya mbak winda anaknya bude tati di madiun sodara dari ibu ku  ,
Jadi kita tuh berangkat dari bandung  tanggal 5 juli 2017 , oh iya btw aku naik kereta kahuripandan pesennya dari sebulan yang lalu murah kok per-orangnya 94.000 murahlah , mungkin kalo kalian pake bis bisa 400-an kalo rutenya dri Bandung-Madiun tapi yaa guyss kalo naik kerta jauh deket sama jadi kalo km rutenya dkt2 nih mending km naik bis aja lbh murah , soalnya Madiun-Surabaya juga sama 94.000 mungkin kalo aku naik bis aku bisa ngeluarin cost sekitar 50.000 an aja
Okee balik lagi yaa ke mudik tadi , jadi aku otw dari rumah jam 4-an (sore) dan kita sekeluarga putusin pake grab , okee jam 4 pas  ku order dan murah bgt guyss (baleendah-kircon) cmn 35.000 + parkir 5.000 jd total cost yg dikeluarin sekitar 40.000 , pelayanannya aja gercep banget asli laah drivernya jg ramah dan aku kasih dia 4 bintang .
       Pas udah sampe di kircon udah sekitar jam set 5 an perjalanan rumah-kircon cmn 20 menitan  , pas disana kita nunggu sebelum di perbolehkan masuk , eh iyaa kita jg harus mengopy tiket di sistem yang telah disipakan , trs km jg harus nyiapin KTP / KK buat nunjukkin ke petugas paron
       Nah sebenernya otw kereta itu jam 18.15 tapi kita tuh harus ada di stasiun 1 jam sblm keberangkatan mungkin biar ga ketinggalan kereta kali yaa hehe

Waktu sudah menunjukkan pukul  18:15 kereta kahuripan tujuan Bandung – Surabaya pun segera melaju , fyi aku wudhu di wc kereta pas kereta maju dan kaget gitu haha awalnya nyangka gempa eh taunya baru inget  kalo lagi dikereta ,  “ eh fah wc kereta ekonomi gmn ?” menurut aku sih msh agak bau tp sudah sangat bersih dari mudik 2015 , udah ada sabun , tisu dan airnya selalu ada jadi ga terlalu pesinglah dan yang terpenting tu wc ga di jadiin tempat tidur kyk mudik tahun 2008 yang suka mudik pake kereta pasti kalian tau banget lah progress KAI menata ketertiban Kereta Ekonomi selama beberapa tahun , pokoknya ku kasih 4 bintang deh buat PT KAI hehehe
       Perjalanan kita Bandung-Madiun  itu selama 13 jam pas di dalem kereta juga yaa nyaman2 aja dan aku duduk ga berhadapan sama ortu melainkan pisah karna yaa sekarang cari tiket aja susah udah syukur dapet 1 gerbong sama keluarga yaa walaupun ga ngumpul , dan ini selalu jadi persoalan kenapa ? karena banyak yang “eyel-eyelan’’  tempat duduk antar penumpang , asli lagi pules2nya tidur tbtb disuruh pindah karna pengen sekeluarga padahal aku jg duduk pisah sama ortu biasa aja tapi yang udahlah mungkin biar lebih harmonis wkwkwk

Tak terasa pantat aku , badan aku . dan leher ku terasa sangat pegal sekali padahal udah nyewa bantal sebesar Rp 7000 yaa kalo kalian mau nyewa bantal yaa segitu  okee , Malam telah berlalu , beberapa stasiun sudah banyak kereta ini lewati , gunung , lembah , sawah , terowongan juga udh kami lewati anggap saja kami ninja hatori wkwkwk
        Yaa kamu pikir aja Bandung-Madiun itu ngelewatin 2 Provinsi loh Jawa Tengah & DIY Yogyakarta kebayang kan jauhnya kek apa , tapikalo kalian pake kereta bisnis/eksekutif ga akan sampe 13 jam paling 5 jam juga udh sampe hehehe
        Akhirnya pukul 06.30 kita sudah sampe di stasiun Madiun yeeee akhirnya nyampe juga emg sih telat  1 jam harusnya tuh jam 05.30 tapi tak apalah namanya naik yang murah yaa segitujuga lumayan drpd pas mudik tahun 2008  telatnya nyampe 4 jam cuy :(((( hahaha badan sampe apaek
       Jadi tanggal 6 tuh kita udah sampe di Madiun yaaa , ya udahlah kita langsung cari makan karena udah laper banget  , ya udah kita mutusin makan di warung gaul depan stasiun  , aku pesen nasi pecel + ayam kremes , bapak,ibu,zizah pesen rawon sempet nunggu agak lama akhirnya pesenan kita udah nyampe , langsung deh kita makan dengan lahapnya haha disana makan cukup murah kok  untuk 3 porsi rawon + 1 porsi nasi pecel + 3 teh manis + 1 milo+kerupuk hanya Rp 67.000 jadi per-org sarapan ngeluarin cost sekitar 16.750  , maafin yaa terlalu rinci kan biar kalian bisa tau budget yang harus kalian siapin

Setelah sarapan tuh kita nunggu Mas UUL jemput karena lg hactic nyiapin nikahnya Mbak Winda jadi agak lama , tadinya kita jg mau nyewa mobil penjemputan / naik taksi yang costnya paling sekitar 50 rb-70 rb  tapi kata Bude Tati udh sama Mas UUL aja ya udah kita tunggu aja , sekitar satu jam menunggu dan akhirnya mas UUL dateng yee Mas UUL makin gondrong aja wkwk Mas ku ini lulusan IPB loh kalo ga salah sih jurusan pertanahan , kalo calon pengantin kitaa Mvbak Winda tuh jurusan gizi  , tapi karna kiota belum dapet tiket ke surabaya  bapak beli tiket kereta dlu buat otw surabaya tanggal 07 sore nya , biar ga terlalu lama nunggu lagi Mas UUL ngajak kita muter2 kota madiun terus ngajak kita maen ke alun-alunnya , walaupun disini tuh panas bgt suhunya sampe 31C “asli sumuk eram neng kene” haha yaa walupun aku lahir di madiun dan sering mudik kesini aku jarang bgt jalan2 kesini soalnya yaa gitu kalo ke madiun plg banter 3 hari keburu waktu soal e  huhuhu sedih yaa  , pas di alun-alun bapak nelpon udah beres beli tiketnya ya udah deh kita balik lagi ke stasiun dan ternyata harga tiketnya sama 94.000 Madiun-Surabaya so kalo naik kereta jauh deket sama yaa guyss ya mungkin kalo kalian pake bis bisa 60 ribuan , Yaa udah deh kita caw kerumah Bude Tatik  di sana tuh lagi musim panenterlihat banyak sekali sawah yang menguning sampe lagi pada babatin padi dan yang unik di Madiun adalah setiap desa sangatlah transparan menyajikan laporan keuangan yang di simpan di papan lalu di taruh di lokasi-lokasi strategis desa asli Bandung belum kek gini bisa dicontoh nih biar ga banyak korupsi .

Akhirnya kita sampelah di desa Bibriek desa kelahiran ibu dan aku  , Rumah bude terlihat  ramai sekali , udah di pasang juga property buat nikah nya mbak winda besok  waah ga sabar nih liat Mbak Wida jadi pengantin hehehe , turun dari mobil kita langsung salam-salaman sama Mbak Winda , Bude Tatik , Mas jabar , dan yang bantu-bantu buat masak di nikahan Mbak Winda besok , setelah sampe aku langsung mbak nia karna ga tahan panas banget disana teh abis itu aku tidur deh cape banget  guyss soalnya .
        Bangun tidur sholat  dhuhur  terus makan , gatau yaa kalo makan di daearah panas tuh rasanya enak aja gatau aku yang doyan makan  wkwk , beres makan , ibu bapak pamit ke bude mau silaturahmi sama sodara-sodara dari pakde ban , mbah likah , bude mar , sampe mbah no pokoknya kita keliling2 dan emang aku dasarnya gampang deket sama anak kecil di mbah no aku maen sepedah sampe sore sama cucunya ah rame banget guyss  jd flashback gitu yaa jadinya hehe
          Udah deket maghrib kita balik deh ke rumah bude  , sampe rumah bude terus kita lgsg sholat maghrib  kebetulan td aku udh mandi di rumah mbah no jd aku ga mandi deh di rumah bude hehe  , beres sholat kita makan lagi hahaha asli makan mulu disini mah , abis makan kita sambil ngobrol2 sama bude , Mbak winda , sama keluarga-keluarga yang lain juga sambil bantu2 jg soalnya mau slametan tradisi disana gitu kalo mau nikah , eh dasar muka bocah aku diajak maen lagi sama de ines & de kiran diajakin foto-foto , lari-lari , trs ketawa-ketawa ga ngerti jg sih bisa gampang deket sama anak2 sampe aku mau tidur jg susah wkwk
            Besok paginya aku bangun sekitar jam 4an langsung mandi soalnya pasti ngantri , mandi jam segitu pun aku ga ngerasa dingin asli ga ngerti di bandung mungkin aku udh jd es batu kalo mandi jam segini wkwk , terus ganti baju sholat trs aku pake pelembab doang sama pake handhbody biar ga keing kulitnya eh ternyata tukang rias udah dateng dan ibu sama bude udah dirias duluan hehe , terus aku di rias lah aku kagum banget sama tukang riasnya bagus banget  hasilnya nih yang kepo sama kosmetik apa aja yang dai pake sama aku
-          Foundation Padat  Wardah
-          Bedak tabur Wardah yang ga trllu light
-          Blash-on Make Over yang 5 warna
-          Eyeshadow 36 warna  sariayu pesona kalimantan
-          Lipstick LT Pro 5 warna aku pake warna merah + pink muda banget
-          Pensil alis viva + eyeliner my darling
-          Bulu mata Palsu yang 7 rb an kalo beli di strawberry lupa namanya
Dan taraa inilah hasil makeup tata riasnya banyak yang bilang sih cantik banget kayak barbie sampe bapak aku aja ga sadar kalo itu aku wkwk

Akhirnya prosesi akad nikah pun dimulai di tanggal 07 bulan 07 tahun 2017 cantik banget yaa tanggal nikah Mbak winda dan Mas Bowo asli ini pasangan yang awet banget dari pacaran sampe nikah sekarang  aaah so sweet emang mereka tuh jadi pengen nyusul eh wkwk
       Putri Domas dan Pagar Bagus pun beraksi deh dengan serangkaian prosesi adat jawa membantu jalannya pernikahan yang sangat khidmat ini , asli aku baru tau kalo adat jawa tuh kyk gini aku taunya adat sunda aja mungkin karna kelmaan tinggal ditanah sunda mereun yaa hehe

Setelah beres per-adat-adatan kita tuh diem aja sambil sarapan da laperr ath mana perut di kekep pake jarik mungkin biar indah keliatannya haha tapi walaupun udah di dandanin kek gambar diatas pun aku masih dikira anak sma kls 2 malah sampe dikira kembar sama ade aku zizah haha
         Ternyata guyss dandan kek gini tuh kurang nyaman loh berat banget bulu mata haha dasar we aku tara dandan jadi ngerasa aneh wkwk ,  sempet break bentar nikahan nya karna sholat jumat baru lanjut lagi dan aku sekarang jadi penerima tamu soalnya biar ada temen ngobrol walaupun akhirnya lebih banayk diem karna pusing banget mungkin karna masuk angin asli aku tuh orang yang gampang banget masuk angin makanya kalo ga ada kayu putih tuh kelabakan wkwk
       Sekitar jam 2 siang-an bude nyuruh aku istirahat soalnya aku kan jam 5 udah otw surabaya  , ya udh aku ganti baju di bantu ibu aku karna yaa ribet banget kalo ga di bantu ibu   , asli untug aku bawa penyegar tuh make up sampe berapa lapis aja di kapas ku haha , terus abis itu mandi , ganti baju sholat deh , abis sholat aku diajak makan sama ibu  , ya udh deh kita makan bareng  abis makan kita sholat  ashar abis sholat langsung beres2 soalnya kan mau otw Surabaya , Abis itu kita pamit sama semuanya kalo kita mau ke Surabaya dan kita dianter sama tetangga bude Tatik ke Stasiun pake mobilnya Mas UUL

Ga sampe 20 menit akhirnya kita sampe di Stasiun Madiun , terus kita langsung ke petugas pengecekan tiket dan masuklah ke dalem stasiun nunggu kereta dateng dan setelah nunggu sekitar 30 menit pas banget jam 5 kereta dateng deh
Dan ini mengakhiri mudik aku di madiun ( 2 hari 1 malem) Okee lanjut ke trip selanjutnyaa yaa yang di Surabaya .