wajah cerah pake masker kunyit ?

   

Welcome back to my blog guyss hehehe , btw sorry yaa ku vakum ga post berbulan-bulan lamanyaa dan kutau kalian udah kepo berat kan baca postingan aku , kok aku geer bgt sih wkwk
   Oh yaa btw now aku mau share tentang masker kunyit yang udah sebulan ini ku pakee , yup ku skrg lg bener2 ga ada budget buat beli2 masker atau apapun tp yaa ku bisa-bisain beli pelembab + lotion krn itu tuh yg paling wajib buat ngejaga kulit ku tetep lembab , fyi aja nih guyss tipikal kulit aku tuh kering tapi berminyak di T-zone memang kulitku susah dimengerti haha
       Awalnya kenapa ku pake masker ini krn ku terinspirasi banyak beauty vlogger yg pake masker ini dan akunnya ade kls aku username nya aprillfn yg rutin bgt pake masker kunyit ini dan skrg dia jd putihan  kereen kan si kunyit ini hehe  .
      Jadi now aku mau share ke kalian gimana cara bikin maskernya dan progress apa yang aku rasain sama kulit wajah aku
   Langkah awal bikin masker ini itu km harus siapin bahan-bahannya yg terdiri
-         -Kunyit 3 siung / bubuk kunyit kemasan (beli di borma/warung) bubuk kunyit : 8000an - 50 g

-         -Madu hutan flora yg kentel dan ga manis gula (aku beli yg kemasan 100 ml) btw sekecil itu pun bisa sampe sebulan pemakaian loh , beli di indomaret 15 rb an

”Nah terus diapain tuh fah ?”
-         Kalo pake kunyit yaa km harus blender dlu dan ga boleh ditambahin air yaa soalnya nanti sari2 nya ga optimal
-         Kalo pake bubuk kunyit kek aku yaa km tgl tuang bubuk kunyit secukupnya ke wadah plastik/misin yg bersih dan siap dipakai kek gambar ini


-         Setelah dirasa cukup nih kunyitnya trs proses kedua tuangin madu yg udh km siapin kedalam wadah yg udh berisi bubuk kunyit tadi btw jangan trllu banyak yaa madunya , pokoknya nanti adonannya tuh kek pasta gitu guyss

-         Proses terakhir km aduk2 sampe rata ramuan tersebut btw aku pake jari aduknya soalnya biar lebih pasti aja kekentalannya cukup ga buat wajah aku
-         Pasta bubuk kunyit madu siap di balurin ke wajah kamu

Itu pake masker kunyit+madu 


      Kalo km kurang paham ku sudah nyiapain gambar2 nya biar kalian tuh makin paham  hehe  tadinya sih aku mau bikin beautyvlogger gitu tapi karena  aku ga punya kamera yg resolusinya bagus trs editan video aku blm jago yaa udh yaa km harus rajin baca aja ocehan akuuuu hehe

        “Fah apa sih yg km rasain setelah pake masker ini ?”

      Awalnya kan aku ga pake bubuk kunyit yaa tp pake kunyit asli dan naudubillah ku koneng sekali kyk org sakit liver gitu gills trs kamana-mana koneng gitu iuh lah , tp yang kusuka adalah setelah ku rutin selama 7 hari pake tuh kunyit & madu , aku ngerasa kulitku jd halus bgt , jerawat cepet kering , trs kulit aku jd ga trllu koneng kunyit tp cerah kuning langsat gitu .

       Jujur aja ku seneng tapi ku males kalo harus seribet dan sekoneng itu jd ku vakum 3 harian cari solusi , akhirnya ku tonton  bbrp vlogger yg blg pake bubuk kunyit aja , abis nonton itu ku cari2 bubuk kunyit , ke  pasar lah , warung , transmart dan akhirnya nemunya di borma rencong baleendah .
        Yaa setelah nemu si bubuk kunyit ini yg 100% alami dan ku sudah baca komposisinya jg aman ku lgsg pake malemnya terniat kan guys btw ku mulai pake sejak  tgl 03 juni 2017 – 04 juli 2017  , itu ku pake tiap malem abis taraweh asli mau se-mager apapun yaa kupake aja soalnya masa lebaran kucel hehe
     Sedikit story aku tuh korban dari bbrp cream aneh2 yang kalo cream itu dilepas muka ku lgsg breakout , mau beli / konsul ke klinik kan lumayan yaa biayanya akhirnya yaa ku coba cara2 alami kek gini dan taraaa mukaku sedikit membaik , skin tone jg naik satu tingkat loh

 Ini foto progress aku pake masker ini guyss gimana cerahan kan



 Gimana berminat kah coba cara alami ? emang sih lama progressnya gak kyk cream yg pernah ku pake dlm 2 minggu kulit kuu cerah + mulus kek foto ini tp setelah ga pake yaa makin parah masalahnyaa

Hasil cream spc 2016

Hasil kunyitan 2017

Happy trying guys , semoga pengalaman ku dan cara-cara ku ini bermanfaat untuk kalian
See you btw comingsoon aku mau cerita all about my trip to east java dengan sangat rinci asli pokoknya bikin km semangat buat nabung buat traveling lah hehehe

So stay kepo dan read blog aku yaa bye bye bye :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dari BAB 1 dan BAB 4

Work as Sales Force in Spektra Multifinancing Part 2

Makalah Pengantar Manajemen Planning