Hiking & Climbing ke Curug Cilengkrang

Ga kerasa udah penghujung tahun aja dan tahun depan udah uas semester 5  lagi emang yaa waktu berjalan begitu cepat hehehe
Banyak waktu dan moment yang udah terlewati dan udah banyak orang dan kenalan yanng udah ngisi 2016 yang penuh warna ini cielah agak puitis ceritanya haha
      Disela-sela kesibukan kampus ada temen ku yang ngajak hiking ke daerah kaki Gunung Manglayang  katanya sih untuk pemula ga usah sampe puncak dulu tapi kita nanti fokusin climbing di curug cilengkrangnya aja .
      Awalnya tuh aku ga akan ikutan soalnya lagi kurang fit trs udh lama jg ga hiking terakhir hiking waktu sma kelas X itupun ga sampe puncak kalo dlu tempat hikingnya di daerah Gunung Puntang sih itupun hikingnya karna acara orbit sih kalo ga salah , soalnya ga pernah aku hiking  yang cuman beberapa orang tanpa didampingi guru gitu hehe
       Tapi setelah aku pikir-pikir dan banyak temen aku yang ikutan yaa udahlah ikutan aja ah itung-itung refreshing  mau UAS terus kapan lagi hiking sama mereka keburu sibuk nanti mah , Jadi yaa udah akhirnya tanggal 24 Desember kita fix hiking
       Aku sendiri sih udah nginep di rumahnya Ranti dari jum’at sore kebetulan rumah Ranti ga trlalu jauh dari Curug Cilengkrangnya karna kalo dugdag dari baleendah ke arcamanik ga akan keburu dan kasihan nanti lama nunggu akunya kan kasihan yaa
       Akhirnya tanggal 24 pun telah tiba  Sejak pukul 03;30 kita udah sibuk masak nasi dan masak lauk pauk buat perbekalan nanti ke curug dan pukul 08;00  temen2 udh pada kumpul di rumahnya Ranti  oh yaa FYI  aja yaa yang ikutan hiking itu cmn beberapa orang yaitu Siho,Rizani,Ranti,Ulfah, Ari,Ahmad dan temennya , Iput , dan  Aku  , kita caw pake motor yaa ke curug nya soalnya kalo jalan ke lokasi nya jalan kaki terlalu jauh dan jalannya juga udah bisa di lewatin motor
      Dari rumah Ranti kita caw ke Pasar Ujung Berung buat janjian sama Iput soalnya kalo Iput ke rumah Ranti jauh banget  sekalian juga sih nunggu pacarnya Ranti soalnya kan nanti yang jadi tour guide nya pacarnya Ranti , kalo tanpa tourguide kita belum berani sih yang ada malah nyasar di hutan wkwk
        Setelah semua udah kumpul kita semua langsung caw pake motor asli rutenya nanjak banget tpi untungnya karna ada adenya ranti yang jago naik motor jadi aku di bonceng sama de Asti hehe
      Jalan dari pasar ujung berung sampe atas ke pintu masuk hutan lindung curug cilengkrang lumayan jauh lewatin beberapa kampung dan asli nanjak banget guyss untung aku sih pake matic jadi kuat2 aja hehe , 25 menit pake motor akhirnya kita sampe juga di pintu masuk Curug Cilengkrang
        Parkir motor nyaa di pintu masuk , oh iya kalo bayar masuknya 7500 sama parkir 10 rebu laah pokoknya terjangkaulah buat kita-kita yang belum berpenghasilan wkwk kalo mau jajan /ngopi jg ada kok warung2 sekitaran pintu masuk tapi kalo udah masuk hutan jangan harap nemu warung wkwk makanya perbekalan harus lengkap dan penuh yaa

Puas berfoto-foto dipintu masuk kita mulai berjalan mengawali trip perdana kita di pandu oleh A rugam dan teman- temannya
Jalannya muter terus nanjak banyak pohon pinus dan angin berhembus sepo-sepoi , tapi anehnya baru jalan beberapa langkah dan baru sampe  10% dari perjalanan aku udah sesek dan cape banget mungkin karna ga pernah olahraga kali yaa wkwk

Istirahat bentar terus lanjut lagi jalan , jalan nya mudun , nanjak ,harus tiati takut jatuh ke jurang soalnya lumayan dalem jurangnya tapi smakin mendaki ke atas kamu bakal lihat banyak pemandangan indah di lembah dan sekitaran hutan .
        Perjalanan kita lewatin beberapa anak sungai aliran dari Curug Cilengkrang banyak batu , banyak air , banyak lumpur , sepatu kotor grgr salah pake sepatu olahaga harusnya aku pake sendl gunung atau sepatu gunung wkwk tapi karna ga punya ya udh pake sepatu yang ada aja haha , tapi sepanjang jalan banyak pemandangan indah dan sambil istirahat kita fofotoan dlu deh wkwk dasar cewe
       Sekitar 2 jam perjalanan akhirnya jam 11-an kita sampe di Curug Cilengkrang ,karna lapar yaa udah kita buka perbekalan dan makan bareng-bareng ,asli guyss nikmat banget makannya kerasa banget kebersamaannya , sambil makan agak berbincang-bincang lucu dan ga butuh waktu lama makanannya abis seketika hahaha gatau laper gatau nikmat .
       Setelah makan kita berfoto-foto ria di Curug Cilengkrangnya dan A Rugam pacarnya Ranti bilang “ yuu siapa yang mau climbing ke atas curug “ aku cuman liatin aja serem soalnya , A rugam dan temannya sudah mepersiapkan matang2 buat climbing dan peralatannya juga buat nanti kita climbing ke atas curug
        Setelah persiapan  beres , A Rugam nanya lagi siapa yg mau coba dluan ,tbtb aku maju kedepan ngecek talinya dan peralatannya safety atau ga dan menurut aku udah safety sih tbtb A Rugam bilang
“Alifah mau coba duluan ?” tanya A Rugam
“Coba aja ya a soalnya aku belum pernah climbing” jawab ku
Tanpa banyak bicara dan jantung yang berdetak kencang aku maju ke dekat curug memakai alat pengaman dan aku berdoa semoga aku selamat
        Climbing pun dimulai dan aku sudah basah karna air curug yang meluncur kebawah , aku pun memulai menginjak batu pertama dan teman –teman nyemangatin aku dari bawah dan aku dadah cantik wkwk , Ulfah standby motoin aku  dari bawah ,pas aku udah manjat dapet setengah jalan aku liat temen-temen dan aku gemper akhirnya aku terpeleset hampir jatuh akupun menjerit nangis ingin turun dan temen-temen bilang
 “Alifah semangat lanjutin kagok dikit lagi sampe ketas ”   kata mereka
Aku masih nangis karna shock takut jatuh dan batunya licin banget
“Alifah kalo turun bisa ga ?” kata A Rugam
“Ga bisa A ? kata aku dari atas
“Lurusin aja kakinya ?” kata A Rugam
Tapi karna aku gatau tekniknya aku diem agak lama buat nenangin rasa takut sama muter otak cari jalan supaya bisa sampe ke puncak
   Akhirnya aku mulai cari jalan sempet coba sini jatuh coba sana jatuh tapi kan kata Alloh juga di setiap kesulitan ada kemudahan  jadi terus nyoba dan akhirnya nyampe juga deh ke atas
     Aslinya pas sampe diatas curug perasaan aku campur aduk pisan , mana tibatiba nangis wkwk rada terharu dan ga nyangka aja kok aku bisa yaa sampe diatas hehe ,sambil nunggu anak- anak manjat aku berjemur diatas batu ,selang sebentar Ari pacarnya Ulfah sampe diatas , Siho menyusul, temennya Ahmad nyusul, Rissyda pun gamau kalah dia juga nyusul sampe ke atas Curug dan terkhir Ahmad sampe diatas Curug diatas curug kita berbincang –bincang kecil sambil berjemur ,untunglah hari itu cuaca sangat cerah jadi baju kita yg basah sudah mulai kering
       Tapi walaupun ga semua temen ku yang manjat ke atas , mungkin karna ada beberapa hal yang ga memungkinkan untuk naik ke atas , tapi kita tetap saling mendukung satu sama lain , perjalanan pun berlanjut kita mulai bersiap-siap
     Kita pun mulai berjalan mencari jalan menuju ke atas namun karna ga nemu jalan ke atas dan takut kesasar juga yaa udah akhirnya kita caw balik ke tempat kita tadi nyimpen motor asli perjalanan pulang begitu cepat  apalagi  diiringi angin sepoi-sepoi yang searah dengan perjalanan pulang kita bener-bener relax ga ada beban tau-taunya udah smpe di bawah aja ,sampe dibawah anak-anak ada yg mau bebersih ada yang engga ada yg nongkrong kyk aku sambil makan mie kocok instan wkwk
     Jadi FYI aja yaa aku tuh suka banget ngemil , makan tapi ga gendut haha , setelah makan mie beres ,bayar ,nunggu temen beres2 akhirnya caw pulang deh , kalo aku sih nganter Asti dulu kerumahnya sambil ngambil baju aku yang aku titipin di rumah Ranti sekaian ikut bebersih juga sih , setelah beres2 aku pamit pulang sama orangtuanya Ranti yg baik banget dan langsung caw balik anter Asti kerumahnya dan aku langsung balik Baleendah .
            Selesai deh cerita climbing pertama aku maafin aga geje dan banyak curhatnya soalnya kalo udah nulis aku tuh bener-bener jujur dan suka keterusan dan ingin banyak cerita sama kalian hehehe